google.com, pub-6361554431438670, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Selamat datang di website kami 'pacfkdtpatokbeusi.com'
Anda berada di: Home > INFO UMUM

INFO UMUM

 

LIBUR SELURUH SEKOLAH BAIK FORMAL ATAU NON FORMAL TERMASUK MADRASAH DINIYAH.


      Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar konferensi pers mengenai perkembangan penyebaran virus corona di Provinsi Jawa Barat.Ridwan menyebut seluruh sekolah di Jabar akan menerapkan kebijakan belajar dari rumah selama dua pekan ke depan sejak hari ini, Minggu (15/3). “Pemerintah Jabar mulai besok, sampai dua minggu berikutnya akan menyekolahkan anak dari rumah. Bersekolah dari rumah,” ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung. “Jadi saya ulangi lagi, belajar di rumah ya, bukan libur,” lanjut pria yang akrab disapa Emil tersebut. Ia menjelaskan, anak-anak sekolah di Jabar akan belajar via online dengan para guru mereka. Pemprov Jabar sudah menyiapkan kurikulum khusus yang akan digunakan selama belajar di rumah. Salah satu materi yang akan diberikan selama dua pekan belajar di rumah adalah mengenai virus corona. “Jadi mereka akan mengerjakan PR, tanya jawab via handphone dengan gurunya sehingga anak-anak ini menjadi agen edukasi,” tutur Ridwan Kamil. 


Bupati Subang H. Ruhimat pun menindaklanjuti Surat Edaran dari Gubernur Jabar tentang adanya kebijakan terkait penerapan belajar dari rumah melalui kontak telepon bersama guru. Menurut Bupati Ruhimat, pihaknya sudah menelepon langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang terkait adanya surat edaran dari Gubernur Jabar. “Dan secara resminya akan disusulkan besok,” kata Ruhimat. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Drs Tatang Komara, mengaku telah memerintahkan ke setiap Kabid untuk menindaklanjuti pemberitahuan ke setiap kepala sekolah SD, mapun SMP untuk aktifitas belajar dari rumah, bukan diliburkan .

 


  Dengan keputusan tersebut otomatis berhimbas kepada seluruh Lembaga Sekolah baik Formal atau Non Formal termasuk Madrasah Diniyah, karena Siswa/wi Diniyah kebanyakan tergantung sekolah dasar (SD). Semoga Kita semua dijauhkan dari penyakit tersebut.. Amiin Ya Alloh Ya Robbal Alamin

Powered by CMSimple

nach oben
Jasa website